Halaman

    Social Items

Salah Masukin Data Passpor

Kali ini saya mau share bagaimana ketegangan saya melewati masa masa deg deg an karna salah masukin data pada saat isi data diri di paspor online!!! Kamu punya masalah yang sama?? Baca yuk :)

Pertama saya lupa tepatnya tanggal berapa bikin paspor online, awalnya saya hanya iseng iseng aja buka website kanim (Kantor Imigrasi) Pekanbaru, saya mau coba nyari info pembuatan paspor, dan ternyata saya klik untuk pembuatan paspor online ! Whaatt?? Ternyata bisa euy daftar onleennn *ini saya yg norak apa emang gimana??

Naah.. terus saya ikutin semua langkah nya.. mulai dari tulis data diri...
Sampai sini ga ada masalah bukan??Karna emang gampang isi data diri saya sendiri...

Dannn.. taraaaa..muncul dia msalahnya... yaitu pada saat saya mau isi data orang tua, parahnya saya lupa tanggal lahir orang tua saya (Auto Sungkem sama emak), alhasil nyoba telpon,bbm orang tua ga di jawab2 juga... Finally, saya ga isi yg data diri orang tua, langsung aja lanjut ke data diri suami (kalau suami inget).

Sampai sini ternyata masih aman... :)

Sampai sini saya tenang tenang aja.. ga ada kesalahan dan deg deg an. Keesokannya pun saya dengan santai buatin paspor online buat suami saya, semua lancar car car.. beda dengan saya, suami saya inget dengan tanggal lahir ortu nya, yaudah deh yg punya suami cantumin data diri ortu suami, Setelah itu bayar ke bank untuk pembuatan passpor online nya.

Teruuss dimana masalahnya??? Tiba tiba suami pulang kerja, udah print out kertas dari kanim nya untuk dibawa ke kanim pada saat wawancara passpor..
Dan ternyata??? Masya Allah.... data orang tua suami saya salah!! Saya salah masukan nama orang tua nya, sumpah saya takuutt.. gugup banget..mana udah bayar.. welewwhh

Mulai saat itu nyari nyari info ke google apa iya ada yg senasib kaya saya... ternyata ada.. tapi beda masalah.. dan itu pun ga melegakan saya sama sekali... Saya sudah atur jadwal ke kanim pekanbaru tanggal 11 Januari 2016 saya takut saat kesana permohonannya ditolak duit nya ga balik..

Akhirnya coba nanya sama temen2, dan katanya identitas orang tua itu penting... paraahh nya lagi saya ga cantumin identitas orang tua saya, ah sudahlah saya lambaikan saja tangan ke kamera

saya takut dan bingung karna baru pertama kali nya saya bikin paspor online...Akhirnya dengan berat hati.. saya udah mengikhlaskan jika ditolak dan uang ga bisa balik lagi (berat hati ini), Jadi.. saya tunggu tanggal 11 januari itu dengan perasaan gelisah (banget).

Pada akhirnya...
tanggal 11 januari pun tiba.. saya dan suami ke kanim pekanbaru untuk melakukan tes wawancara, dan ternyata??? Alhamdulillah.. data nya bisa dirubah.. karna data kita masih bisa di edit di kantor imigrasi nya... *padahal udah ikhlas duit melayang

Akhirnya pembuatan passpor pun lancar, seminggu kemudian passpor jadi.. dan suami saya yg ambil passpor nya...
Alhamdulillah holideeyy nya jadi..

Cerita di atas mengandung unsur dramitisasi dan lebayisasi, jadi kalau nemu hal kaya gini don't panic yah gaess...ini saya aja yang panik..hhee

Kalau kamu mau sharing seputar salah masukin data saat isi passpor, atau hal lainnya mengenai passpor, komen aja yah...
Insya Allah saya bantu berdasarkan pengalaman saya buat passpornya...

Salah Masukin Data Passpor

Salah Masukin Data Passpor

Kali ini saya mau share bagaimana ketegangan saya melewati masa masa deg deg an karna salah masukin data pada saat isi data diri di paspor online!!! Kamu punya masalah yang sama?? Baca yuk :)

Pertama saya lupa tepatnya tanggal berapa bikin paspor online, awalnya saya hanya iseng iseng aja buka website kanim (Kantor Imigrasi) Pekanbaru, saya mau coba nyari info pembuatan paspor, dan ternyata saya klik untuk pembuatan paspor online ! Whaatt?? Ternyata bisa euy daftar onleennn *ini saya yg norak apa emang gimana??

Naah.. terus saya ikutin semua langkah nya.. mulai dari tulis data diri...
Sampai sini ga ada masalah bukan??Karna emang gampang isi data diri saya sendiri...

Dannn.. taraaaa..muncul dia msalahnya... yaitu pada saat saya mau isi data orang tua, parahnya saya lupa tanggal lahir orang tua saya (Auto Sungkem sama emak), alhasil nyoba telpon,bbm orang tua ga di jawab2 juga... Finally, saya ga isi yg data diri orang tua, langsung aja lanjut ke data diri suami (kalau suami inget).

Sampai sini ternyata masih aman... :)

Sampai sini saya tenang tenang aja.. ga ada kesalahan dan deg deg an. Keesokannya pun saya dengan santai buatin paspor online buat suami saya, semua lancar car car.. beda dengan saya, suami saya inget dengan tanggal lahir ortu nya, yaudah deh yg punya suami cantumin data diri ortu suami, Setelah itu bayar ke bank untuk pembuatan passpor online nya.

Teruuss dimana masalahnya??? Tiba tiba suami pulang kerja, udah print out kertas dari kanim nya untuk dibawa ke kanim pada saat wawancara passpor..
Dan ternyata??? Masya Allah.... data orang tua suami saya salah!! Saya salah masukan nama orang tua nya, sumpah saya takuutt.. gugup banget..mana udah bayar.. welewwhh

Mulai saat itu nyari nyari info ke google apa iya ada yg senasib kaya saya... ternyata ada.. tapi beda masalah.. dan itu pun ga melegakan saya sama sekali... Saya sudah atur jadwal ke kanim pekanbaru tanggal 11 Januari 2016 saya takut saat kesana permohonannya ditolak duit nya ga balik..

Akhirnya coba nanya sama temen2, dan katanya identitas orang tua itu penting... paraahh nya lagi saya ga cantumin identitas orang tua saya, ah sudahlah saya lambaikan saja tangan ke kamera

saya takut dan bingung karna baru pertama kali nya saya bikin paspor online...Akhirnya dengan berat hati.. saya udah mengikhlaskan jika ditolak dan uang ga bisa balik lagi (berat hati ini), Jadi.. saya tunggu tanggal 11 januari itu dengan perasaan gelisah (banget).

Pada akhirnya...
tanggal 11 januari pun tiba.. saya dan suami ke kanim pekanbaru untuk melakukan tes wawancara, dan ternyata??? Alhamdulillah.. data nya bisa dirubah.. karna data kita masih bisa di edit di kantor imigrasi nya... *padahal udah ikhlas duit melayang

Akhirnya pembuatan passpor pun lancar, seminggu kemudian passpor jadi.. dan suami saya yg ambil passpor nya...
Alhamdulillah holideeyy nya jadi..

Cerita di atas mengandung unsur dramitisasi dan lebayisasi, jadi kalau nemu hal kaya gini don't panic yah gaess...ini saya aja yang panik..hhee

Kalau kamu mau sharing seputar salah masukin data saat isi passpor, atau hal lainnya mengenai passpor, komen aja yah...
Insya Allah saya bantu berdasarkan pengalaman saya buat passpornya...