Halaman

    Social Items

Ciri-ciri Kepribadian Melankolis

Manusia memiliki beberapa tipe kepribadian, dan kepribadiannya itu komplex banget sehingga para peneliti mempunyai temuannya sendiri mengenai beberapa tipe kepribadian manusia.

Di sini saya akan membahas tipe kepribadian Melankolis.

Sebelum lanjut membacanya, silahkan kunjungi Ciri Tipe Kepribadian Sanguinis dan kesini yah Ciri-Ciri Kepribadian Koleris.

Baik.. sekarang mari kita bedah si tipe kepribadian Melankolis ini.

Ciri-ciri Kepribadian Melankolis


PAKAIAN KONSERVATIF

Kunci untuk mengetahui orang Melankolis Sempurna adalah kata sempurna. Segala hal mengenai mereka adalah serba rapi dan tertata.

Tapi ada pengecualian untuk Melankolis yg biasa disebut "Profesor Linglung", yang begitu intelek sehingga kurang memperhatikan penampilan... :D Biasanya niih... Orang Melankolis Sempurna itu bisa dilihat dari pakiannya yang rapi, rambut tertata rapi.

Wanita Melankolis sempurna biasanya mengatur gaya rambutnya dengan gaya lurus, entah diikat kebelakang atau rapi dipotong pendek.

Pria Melankolis Sempurna selalu menjaga kerapihan rambutnya yang berada di tempatnya, ehhmm biasanya tukang abisin spray rambut.. (Kekepin spray rambut baru beli :p).

Nah jangan heran yah kalau pergi bareng si melankolis, jarang banget mau diajak naik motor karena takut rambut rapinya rusak.

POSTUR YANG SEMPURNA

Orang Melankolis Sempurna berdiri tegak dan duduk dengan tertib, biasanya keliatan wibawa gitu deh.. :D.

Orang Melankolis sempurna paling ga mau menyentuh seseorang kalau bukan orang yang dikenal dia banget, jadi... Apabila temen temen memeluk orang Melankolis Sempurna padahal belum kenal baik, pasti seolah olah memeluk sebatang kayu...hhihi.

Orang Melankolis sempurna selalu menjaga dan menyukai ruangan kerja nya... (Ruangan kerja nya aja disukai, apalagi kamu... :D)

RUANG KERJA YANG TERORGANISASI

Ruang kerja orang melankolis itu ya udah jelas dong pasti keliatan sempurna, segala benda berada ditempatnya, mulai dari kertas-kertas yang yang rapi dan arsip yang rapi.

Makanya nih temen temen.. Hati-hati yah kalau mau pinjem barang dari meja melankolis tanpa ada orangnya... Dia pasti tau kalau ada barangnya yang hilang, dia pasti bakal bilang gini " Ini penggarisku siapa yang pinjam yah?" Segitunyaa yah...:')

IKLAN UNTUK MELANKOLIS SEMPURNA

Orang Melankolis ga suka mencari kesenangan yang mewah, dia yang paling penting adalah ke sem pur na an.. :D

Iklan perjalanan yang paling menarik hatinya itu kalau ada sesuatu yang menjanjikan gitu...dan akan mengambil liburan yang menarik untuk intelegensi dia..

Biasanya, orang Melankolis itu sangat perhitungan looh... ga percaya? coba aja ajak jalan... karna doi lebih suka menghemat, motonya pengeluaran ga boleh lebih besar pasak daripada tiang...hhee..

KEKUATAN MELANKOLIS SEMPURNA
  • Bekerja dengan baik sendirian
  • Perencana
  • Baik dengan angka-angka
  • Suka tabel dan grafik
  • Terorganisasi
  • Menghargai Kesunyian
  • Akurat
  • Analitis
  • Jujur
  • Menyukai keindahan

KELEMAHAN MELANKOLIS SEMPURNA
  • Mudah tertekan jiwanya
  • Kurang spontanitas
  • Idealistis kekanak-kanakan
  • Sangat Pelit
  • Tidak bekerja dengan baik di bawah tekanan
  • Sangat perfeksionis
  • Perlu banyak waktu
  • Sulit disenangkan

Motto Melankolis Sempurna

"Pahamilah Saya!"

Naah gimana?? Kamu si Melankolis ? Komen yuk ^^

Sumber : Buku Personality Puzzle (Edisi Revisi)

Ciri Orang Melankolis

Ciri-ciri Kepribadian Melankolis

Manusia memiliki beberapa tipe kepribadian, dan kepribadiannya itu komplex banget sehingga para peneliti mempunyai temuannya sendiri mengenai beberapa tipe kepribadian manusia.

Di sini saya akan membahas tipe kepribadian Melankolis.

Sebelum lanjut membacanya, silahkan kunjungi Ciri Tipe Kepribadian Sanguinis dan kesini yah Ciri-Ciri Kepribadian Koleris.

Baik.. sekarang mari kita bedah si tipe kepribadian Melankolis ini.

Ciri-ciri Kepribadian Melankolis


PAKAIAN KONSERVATIF

Kunci untuk mengetahui orang Melankolis Sempurna adalah kata sempurna. Segala hal mengenai mereka adalah serba rapi dan tertata.

Tapi ada pengecualian untuk Melankolis yg biasa disebut "Profesor Linglung", yang begitu intelek sehingga kurang memperhatikan penampilan... :D Biasanya niih... Orang Melankolis Sempurna itu bisa dilihat dari pakiannya yang rapi, rambut tertata rapi.

Wanita Melankolis sempurna biasanya mengatur gaya rambutnya dengan gaya lurus, entah diikat kebelakang atau rapi dipotong pendek.

Pria Melankolis Sempurna selalu menjaga kerapihan rambutnya yang berada di tempatnya, ehhmm biasanya tukang abisin spray rambut.. (Kekepin spray rambut baru beli :p).

Nah jangan heran yah kalau pergi bareng si melankolis, jarang banget mau diajak naik motor karena takut rambut rapinya rusak.

POSTUR YANG SEMPURNA

Orang Melankolis Sempurna berdiri tegak dan duduk dengan tertib, biasanya keliatan wibawa gitu deh.. :D.

Orang Melankolis sempurna paling ga mau menyentuh seseorang kalau bukan orang yang dikenal dia banget, jadi... Apabila temen temen memeluk orang Melankolis Sempurna padahal belum kenal baik, pasti seolah olah memeluk sebatang kayu...hhihi.

Orang Melankolis sempurna selalu menjaga dan menyukai ruangan kerja nya... (Ruangan kerja nya aja disukai, apalagi kamu... :D)

RUANG KERJA YANG TERORGANISASI

Ruang kerja orang melankolis itu ya udah jelas dong pasti keliatan sempurna, segala benda berada ditempatnya, mulai dari kertas-kertas yang yang rapi dan arsip yang rapi.

Makanya nih temen temen.. Hati-hati yah kalau mau pinjem barang dari meja melankolis tanpa ada orangnya... Dia pasti tau kalau ada barangnya yang hilang, dia pasti bakal bilang gini " Ini penggarisku siapa yang pinjam yah?" Segitunyaa yah...:')

IKLAN UNTUK MELANKOLIS SEMPURNA

Orang Melankolis ga suka mencari kesenangan yang mewah, dia yang paling penting adalah ke sem pur na an.. :D

Iklan perjalanan yang paling menarik hatinya itu kalau ada sesuatu yang menjanjikan gitu...dan akan mengambil liburan yang menarik untuk intelegensi dia..

Biasanya, orang Melankolis itu sangat perhitungan looh... ga percaya? coba aja ajak jalan... karna doi lebih suka menghemat, motonya pengeluaran ga boleh lebih besar pasak daripada tiang...hhee..

KEKUATAN MELANKOLIS SEMPURNA
  • Bekerja dengan baik sendirian
  • Perencana
  • Baik dengan angka-angka
  • Suka tabel dan grafik
  • Terorganisasi
  • Menghargai Kesunyian
  • Akurat
  • Analitis
  • Jujur
  • Menyukai keindahan

KELEMAHAN MELANKOLIS SEMPURNA
  • Mudah tertekan jiwanya
  • Kurang spontanitas
  • Idealistis kekanak-kanakan
  • Sangat Pelit
  • Tidak bekerja dengan baik di bawah tekanan
  • Sangat perfeksionis
  • Perlu banyak waktu
  • Sulit disenangkan

Motto Melankolis Sempurna

"Pahamilah Saya!"

Naah gimana?? Kamu si Melankolis ? Komen yuk ^^

Sumber : Buku Personality Puzzle (Edisi Revisi)