Halaman

    Social Items

bagaimana karakter koleris

Oke... Pada kesempatan ini saya mau berbagi dan membedah Ciri-ciri Kepribadian Koleris.

Sebelumnya saya sudah membahas ciri kepribadian lainnya, bisa langsung kesini yah Ciri-Ciri Kepribadian Melankolis dan kesini Ciri-Ciri Tipe Kepribadian Sanguinis.

Ciri-ciri Kepribadian Koleris


KOLERIS KUAT

GERAK GERIK YANG KUAT

Mereka mungkin akan memukul meja atau permukaan lainnya yang dekat, untuk memastikan bahwa anda mendapat gambaran dari apa yang dinyatakannya (hati hati nih kalau ada dideket si doi) :D

Cara pakaian mereka kurang menonjol dibanding Sanguinis Populer atau Melankolis Sempurna,

Tapii.... Ada juga loh pakaian kebanggaan orang Koleris Kuat ini.. Baik Pria maupun Wanita Koleris Kuat akan memilih sepatu karena fungsinya dan bukan karna keindahannya.

Pria cenderung tidak menyukai sepatu kulit Italia yang serba kecil, dia lebih suka pakai sepatu model Amerika yang kokoh dengan ujung runcing sepatunya. (Macam Aladin, berarti aladin tipe koleris kah ?) hhee..

Wanitanya menghindari sepatu runcing bertumit tajam yang menggigit kaki mereka, kalau ada wanita koleris memakai sepatu, itu pun sepatu yang tumitnya rendah dengan ukuran lebar yang memberikan tumpuan dan keseimbangan yang baik.

Pria dan Wanita koleris kuat akan menjauhi trend mode dan lebih memilih pakaian biasa yang baik dan akan tahan dari tahun ke tahun. Mereka secara khas tidak suka belanja, karena itu sangat membuang waktu mereka melakukan hal yang tidak produktif.

Orang Koleris Kuat memang susah ditemukan dan dicari ciri-ciri nya (Rare Human) hhee..

Tapi.. Jika temen temen menemukan seorang yang langkahnya berat, jalannya cepat dan mereka menggerakkan jari nya saat berbicara, itu adalah seseorang Koleris Kuat.

TANPA HIASAN DI PEKERJAAN

Orang Koleris Kuat punya cara pendekatan "tanpa hiasan" kepada lingkungan kerjanya. Waktu mereka udah habis untuk ngerjain tugas, ga sempet deh perhatiin hiasan dinding atau lainnya (flat banget...u.u).

Orang koleris lebih suka menggunakan meja tulis lamanya yang bisa dipakai, walaupun tidak menarik, daripada meja tulis baru yang tidak mempunyai segi-segi yang disukai.

IKLAN YANG KUAT UNTUK KOLERIS KUAT

Iklan untuk kesempatan investasi yang akan membantu permulaan ekonomi di samping mengalahkan pesaing dalam permainannya sendiri, hampir dijamin akan memikat orang koleris kuat.

Kata kata seperti anggun,kuat,terbesar,terbaik,paling hebat digunakan dalam iklan untuk orang Koleris Kuat.

Kalau orang Koleris kuat, lebih suka jalan jalan sekalian urus bisnis... Hemmm bisnis sambil jalan jalan kayanya.. Hhihi Orang Koleris Kuat memperhatikan kekuatan dan kekuasaan dalam kata-kata dan tindakan.

KEKUATAN KOLERIS KUAT

  • Aktivis tak kenal takut
  • Memperbaiki masalah
  • Pasti
  • Menyukai Tantangan
  • Berbakat pemimpin
  • Cepat mengorganisasi
  • Berorientasi Produksi
  • Unggul dalam krisis
  • Memancarkan keyakinan
  • Biasanya Benar

KELEMAHAN KOLERIS KUAT

  • Tidak begitu perlu teman
  • Kaku memegang pendirian
  • Terlalu yakin
  • Tidak bisa santai
  • Cenderung kecanduan kerja
  • Mengharapkan loyalitas
  • Gelisah
  • Merebut Kekuasaan
  • Tidak emosianal
  • Angkuh
  • Memanipulasi orang lain
  • Tidak bisa mengatakan "maaf"
  • Takut kehilangan kontrol

Motto hidup Koleris Kuat

"Apakah saya sudah memimpin?"

Sumber : buku Personality Puzzle (edisi revisi)

Bagaimana Karakter Koleris

bagaimana karakter koleris

Oke... Pada kesempatan ini saya mau berbagi dan membedah Ciri-ciri Kepribadian Koleris.

Sebelumnya saya sudah membahas ciri kepribadian lainnya, bisa langsung kesini yah Ciri-Ciri Kepribadian Melankolis dan kesini Ciri-Ciri Tipe Kepribadian Sanguinis.

Ciri-ciri Kepribadian Koleris


KOLERIS KUAT

GERAK GERIK YANG KUAT

Mereka mungkin akan memukul meja atau permukaan lainnya yang dekat, untuk memastikan bahwa anda mendapat gambaran dari apa yang dinyatakannya (hati hati nih kalau ada dideket si doi) :D

Cara pakaian mereka kurang menonjol dibanding Sanguinis Populer atau Melankolis Sempurna,

Tapii.... Ada juga loh pakaian kebanggaan orang Koleris Kuat ini.. Baik Pria maupun Wanita Koleris Kuat akan memilih sepatu karena fungsinya dan bukan karna keindahannya.

Pria cenderung tidak menyukai sepatu kulit Italia yang serba kecil, dia lebih suka pakai sepatu model Amerika yang kokoh dengan ujung runcing sepatunya. (Macam Aladin, berarti aladin tipe koleris kah ?) hhee..

Wanitanya menghindari sepatu runcing bertumit tajam yang menggigit kaki mereka, kalau ada wanita koleris memakai sepatu, itu pun sepatu yang tumitnya rendah dengan ukuran lebar yang memberikan tumpuan dan keseimbangan yang baik.

Pria dan Wanita koleris kuat akan menjauhi trend mode dan lebih memilih pakaian biasa yang baik dan akan tahan dari tahun ke tahun. Mereka secara khas tidak suka belanja, karena itu sangat membuang waktu mereka melakukan hal yang tidak produktif.

Orang Koleris Kuat memang susah ditemukan dan dicari ciri-ciri nya (Rare Human) hhee..

Tapi.. Jika temen temen menemukan seorang yang langkahnya berat, jalannya cepat dan mereka menggerakkan jari nya saat berbicara, itu adalah seseorang Koleris Kuat.

TANPA HIASAN DI PEKERJAAN

Orang Koleris Kuat punya cara pendekatan "tanpa hiasan" kepada lingkungan kerjanya. Waktu mereka udah habis untuk ngerjain tugas, ga sempet deh perhatiin hiasan dinding atau lainnya (flat banget...u.u).

Orang koleris lebih suka menggunakan meja tulis lamanya yang bisa dipakai, walaupun tidak menarik, daripada meja tulis baru yang tidak mempunyai segi-segi yang disukai.

IKLAN YANG KUAT UNTUK KOLERIS KUAT

Iklan untuk kesempatan investasi yang akan membantu permulaan ekonomi di samping mengalahkan pesaing dalam permainannya sendiri, hampir dijamin akan memikat orang koleris kuat.

Kata kata seperti anggun,kuat,terbesar,terbaik,paling hebat digunakan dalam iklan untuk orang Koleris Kuat.

Kalau orang Koleris kuat, lebih suka jalan jalan sekalian urus bisnis... Hemmm bisnis sambil jalan jalan kayanya.. Hhihi Orang Koleris Kuat memperhatikan kekuatan dan kekuasaan dalam kata-kata dan tindakan.

KEKUATAN KOLERIS KUAT

  • Aktivis tak kenal takut
  • Memperbaiki masalah
  • Pasti
  • Menyukai Tantangan
  • Berbakat pemimpin
  • Cepat mengorganisasi
  • Berorientasi Produksi
  • Unggul dalam krisis
  • Memancarkan keyakinan
  • Biasanya Benar

KELEMAHAN KOLERIS KUAT

  • Tidak begitu perlu teman
  • Kaku memegang pendirian
  • Terlalu yakin
  • Tidak bisa santai
  • Cenderung kecanduan kerja
  • Mengharapkan loyalitas
  • Gelisah
  • Merebut Kekuasaan
  • Tidak emosianal
  • Angkuh
  • Memanipulasi orang lain
  • Tidak bisa mengatakan "maaf"
  • Takut kehilangan kontrol

Motto hidup Koleris Kuat

"Apakah saya sudah memimpin?"

Sumber : buku Personality Puzzle (edisi revisi)